Wisata ke Negeri di Awan - Bukit Panguk

Bukit Panguk Kediwung yang masih satu kawasan dengan Kebun Buah Mangunan menyuguhkan pemandangan alam khas Dlingo yang hijau dengan udara segar pegunungan. Wisata alam perbukitan yang dikelola masyarakat setempat ini masih sangat fresh from oven karena baru dibuka sekitar pertengahan tahun 2016.



Ke bukit Panguk sebaiknya pagi hari karena siang sedikit kabut di lembah akan menghilang. Bagusnya berangkat dari Yogya sebelum subuh sehingga saat matahari terbit anda sudah siap mengabadikan negeri di awan dengan kamera kesayangan.

Tarif masuk ke tempat ini masih sukarela. Untuk parkir kendaraan roda dua pengelola menetapkan tarif sebesar Rp 2.000 dan untuk roda empat sebesar Rp 5.000. Tersedia spot-spot foto yang instagramable banget berupa anjungan yang menjorok ke arah tebing baik yang gratis maupun yang musti bayar Rp 3.000,-. Selain itu bukit Panguk juga tersedia beberapa warung makanan/minuman ringan dan beberapa bangku maupun gazebo untuk sekedar melepas lelah.

Secara administratif bukit Panguk berada di Dusung Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Wisata alam bukit Panguk persis berada di puncak bukit Batu Lawang yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.



Untuk menuju ke bukit Panguk, dari pusat kota Yogya ambil arah ringroad selatan menuju traffic light terminal Giwangan, kemudian lurus ke selatan hingga pasar Imogiri. Setelah pasar ambil jalan ke kiri menuju komplek Makam Raja. Pada pertigaan terakhir sebelum sampai ke Makam Raja, ikuti papan petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. Bukit Panguk Kediwung letaknya kurang lebih 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

Mau lebih menyenangkan..?
Hubungi kami,  Adventure Yogya

Kami bantu siapkan informasi, rute atau itinerary menyesuaikan kebutuhan, ketersediaan waktu dan anggaran anda, mengingat di kawasan tersebut sangat banyak obyek dan spot wisata menarik yang berdekatan

Salam Adventure

Rawins

0 comments:

Posting Komentar

 
Adventure Yogya © 2018 | by Interline Cruises