Gua Kiskenda



Sebelum sampai ke lokasi Goa Kiskendo, kita dapat menikmati keindahan alam di sepanjang jalan menuju Goa ini. Traveller mau take pict narsis atau koleksi gambar foto pemandangan, di Bukit Menoreh ini tempat yang pas. Saya berani memvonis bahwa di setiap jengkal yang ada di Bukit Menoreh ini semua view nya bagus untuk dinikmati mata Anda dan masuk ke dalam memory kamera Anda. Kalau saya sampai salah vonis, silahkan traveller ke rumah saya deh. Nanti pasti saya traktir bakso, buat nebus kesalahan saya ini




Goa Kiskendo lebih dikenal karena sejarah legenda masyarakat sekitar yang masih berhubungan dengan cerita perwayangan. Menurut legenda, bentuk alami dari gua ini pernah menjadi istana dua raksasa dengan nama Mahesa Suro dan Lembu Suro yang dikalahkan oleh Subali. Bentuk fisik Goa ini ada di dalam tanah jadi cenderung basah. Persiapkan bekal untuk kenyamanan kita selama di dalam Goa seperti sepatu karet, senter/walaupun di dalam sudah ada penerangan dan tas anti basah/dry bag.

Satu hal yang perlu diingat adalah, kita wajib mematuhi peraturan yang dibuat oleh pengelola setempat. Di depan Goa ada terpampang papan Peta dan Petunjuk Himbauan.




Rute Goa ini sepanjang 1,5 Km dengan beberapa cabang-cabangnya. Kita tidak perlu untuk menempuh semua jalur yang ada. Traveller akan ditemani oleh pemandu lokal. Kalaupun ingin masuk tanpa pemandu tetap diperbolehkan asalkan Traveller bisa hafal rute yang ada. Di dalam Goa juga ada aliran air yang sangat bening.

Ayoo kunjungi dan jelajahi Bukit Menoreh Kulon Progo..!!!

0 comments:

Posting Komentar

 
Adventure Yogya © 2018 | by Interline Cruises